kelambu tempat tidur
Kelambu tempat tidur.
Tidur merupakan kebutuhan jasmani manusia yang juga berfungsi sebagai sarana 'recharging' tenaga dan menenangkan pikiran, karena dalam tidur terjadi aktivitas alamiah mikro berupa regenerasi sel-sel mati/rusak di dalam tubuh.

Tidur yang efektif akan membuat kita merasa bugar disaat bangun. Namun ada satu faktor yang kerapkali mengganggu dan membuat tidur kita tidak nyaman. Faktor tersebut adalah gangguan nyamuk. Sebagai makhluk yang berukuran sangat kecil, ancaman nyamuk bagi kesehatan manusia ternyata berbanding terbalik dengan ukurannya. Paling tidak, nyamuk -dengan jenis tertentu- tercatat sebagai vektor pembawa virus penyakit seperti malaria, demam berdarah, chikungunya, atau filariasis (kaki gajah).

Program 3M yang dilakukan secara rutin sudah terbukti mampu menekan tingkat perkembangbiakan nyamuk. Jadi, selalu agendakan mengganti/menguras air bak mandi dan vas-vas bunga, menutup wadah-wadah berisi air, dan mengubur barang-barang bekas yang berpotensi menampung air dan menjadi tempat perkembangbiakan nyamuk.
Bila nyamuk-nyamuk nakal masih mengganggu, kita bisa mengendalikannya dengan menggunakan racun serangga yang banyak dijual bebas di warung-warung hingga hypermarket. Tapi coba bayangkan besarnya resiko kesehatan yang menghadang akibat penggunaan anti-nyamuk kimia. Cukup googling dengan kata kunci "bahaya obat nyamuk", dalam waktu singkat akan tampil bermacam halaman situs yang membahas tentang bahaya-bahaya obat anti-nyamuk, mulai dari obat nyamuk semprot, elektrik, bahkan lotion.
Namun demikian, ada cara lawas menghindari gigitan nyamuk yang masih ampuh sampai sekarang, gunakan KELAMBU. Dengan menggunakan kelambu, berarti kita telah melindungi udara rumah kita dari polusi insektisida dan asap obat nyamuk yang menyesakkan. Dengan menggunakan kelambu, kita juga menghemat 0,005 KWh untuk setiap jamnya yang ekivalen dengan mengurangi 0.865 gram emisi karbon per jam. Dengan menggunakan kelambu, juga berarti kita telah berperan mengurangi sampah plastik kemasan lotion anti-nyamuk. Sederhananya, dengan menggunakan kelambu kita bisa ikut andil menyelamatkan bumi dari ancaman pemanasan global sekaligus melestarikan lingkungan !. Keren kan ?!.

Ada bermacam jenis kelambu di pasaran, anda tinggal memilih mana yang anda rasa cocok dengan kebutuhan dan selera anda. Ada kelambu yang murah dan ada yang mahal, ada pula yang berkualitas tinggi maupun yang berkualitas seadanya. KelambuCantik[dot]Com menyediakan kelambu yang keunggulannya dapat anda baca di sidebar / di sebelah artikel ini.

Tidur sehat dengan kelambu, kenapa tidak ?